oleh

Adipati Perintahkan Seluruh Instansi Turunkan Fotonya

Harianpilar.com, Waykanan – Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya meminta kepada seluruh instansi pemerintahan untuk melepaskan/menertibkan foto dirinya. Kebijakan itu dilakukan pasca Adipati ditetapkan sebagai calon Bupati Waykanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Berani Pasti Aman, Deni Ribowo, Kamis (24/09/2020).

Sesuai surat edaran (SE) Nomor: 270/880/V.07-WK/2020 tentang Penertiban foto/gambar calon.

SE tersebut ditujukan kepada Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala Badan/Dinas, Camat, Lurah serta kepala kampung se-Kabupaten Waykanan.

Menurut Deni Ribowo, dikeluarkannya SE tersebut merupakan salah satu komitmen Raden Adipati Surya sebagai Bupati Waykanan dan juga pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Waykanan.

“Bagaimana mengajarkan dan memberikan pendidikan politik kepada semua pihak, masyarakat ataupun pihak lain bagaimana berpolitik dengan santun serta dengan baik yang dibuktikan oleh beliau,” jelasnya.

“Agar proses demokrasi di Waykpanan tetap berlanjut dengan baik serta terlaksana dengan baik tidak menggunakan embel-embel lain selain kita ini ingin melakukan kampanye menggaet hati masyarakat dengan cara-cara simpati hati masyarakat,” tambahnya.

Deni ribowo menerangkan, pendidikan politik kepada masyarakat Waykanan untuk seluruh tim relawan simpatisan partai koalisi agar melakukan cara-cara kampanye yang santun yang manusiawi.

“Tidak menjelek-jelekkan siapapun baik melalui publik maupun di media sosial. Ini salah satu komitmen kami dari awal bahwa pasangan berani dan pasti aman melarang keras semua tim relawan dan simpatisan untuk melakukan black campaign,” terangnya.

Masih kata Deni Ribowo, masyarakat Way Kanan tidak membutuhkan mulut nyinyir tapi masyarakat Waykanan membutuhkan kerja serta program.

“Ya, masyarakat Waykanan perlu bukti-bukti nyata yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Waykanan. Untuk itu pasangan berani pasti aman ini selalu menyuarakan dan mengedepankan bagaimana mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi ini,” pungkasnya.(Harry)