oleh

Adipati Serahkan BST Kepada Warga Blambangan Umpu

Harianpilar.com, Blambangan Umpu – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemkab Waykanan untuk puluhan kampung se-Kecamatan Blambangan Umpu yang terdampak Covid -19.

Penyerahan BST itu untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 hususnya untuk masyarakat yang belum pernah menerima bantuan baik dari pusat maupun daerah.

Disalurkannya dana BST yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Waykanan merupakan upaya kepedulian pemerintah Kabupaten Waykanan untuk meringankan beban hidup masyarakat Waykanan di tengah wabah Covid 19.

“Saat ini virus corona belum hilang, masih banyak saudara kita di Lampung yang terpapar virus mematikan tersebut, tapi tidak ingin masyarakat Kabupaten Waykanan terpuruk dengan bencana yang saat ini melanda seluruh dunia. Oleh karena itu, dia memerintahkan agar masyarakat Kabupaten Waykanan dapat patuhi protokoler kesehatan dan berdoa karena dengan demikian insya Allah kita akan terbabas dari Covid -19,” katanya, Senin (14/09/2020).

Dia  menyampaikan agar kiranya BST tersebut bisa digunakan sebagai mana mestinya. “Saya berharap BST yang terima warga bisa membantu mengurangi beban ekonomi ditengah pandemi seperti sekarang. Saya juga berharap seluruh masyarakat tetap harus mengutamakan protokol kesehatan dalam keseharian, hingga kita bisa menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Waykanan,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, hal utama yang penting dalam penekanan penyebaran virus Covid-19 yaitu melakukan 4 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari keramaian dan menjaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubuh. (Eeng)