oleh

Tiga Warga Abung Surakarta Sembuh dari Covid-19

Harianpilar.com, Lampung Utara – Tiga warga Abung Surakarta, Lampung Utara (Lampura) dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona usai menjalani isolasi di Kompleks Islamic Center Kotabumi selama satu bulan. Ketiganya kini telah kembali ke kediamannya masing – masing sejak Jumat malam pekan lalu.

“Mereka (ES, DS dan TN)‎ sudah sembuh dan sudah kembali ke rumahnya masing – masing pada akhir pekan lalu,” jelas Kepala Sekretariat Posko Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin (13/07/2020).

DS dan TN dinyatakan positif terkena virus Corona pada Selasa (09/06/2020), sedangkan ES dinyatakan positif COVID-19 empat hari setelahnya, tepatnya pada Sabtu malam (13/06/2020). Kepastian status ketiganya didapat setelah hasil tes swab mereka positif.

Ketiganya, menurut Sanny diperkenankan kembali ke rumah dikarenakan hasil dua ‎kali tes swab mereka dinyatakan negatif. Kepastian mengenai status ketiganya didapat setelah mereka memperoleh hasil tes swab terakhir dari instansi terkait.

“Setelah dua kali hasil tes swab mereka negatif maka mereka diizinkan untuk pulang,” katanya.

Dengan kepulangan ketiga warga tersebut praktis jumlah warga yang sedang menjalani isolasi tinggal tiga orang. Mereka adalah GA, ZR, dan TK. Ketiganya tercatat sebagai warga Kecamatan Kotabumi. “Sekarang, tinggal tiga orang yang sedang diisolasi,” ‎tutur dia.

GA, ZR, dan TK dinyatakan positif terkena COVID-19 pada Kamis (25/6/2020). Mereka adalah cluster Palembang. Di Lampung ‎Utara sejauh ini telah ada 12 kasus terkonfirmasi positif. Dari 12 orang tersebut, 9 di antaranya dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi. (Iswan).