oleh

Arinal Berpeluang di Pilkada Tanggamus

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pilkada Kabupaten Tanggamus tahun 2017 mendatang nampaknya akan berlangsung seru. Pasalnya, sejumlah tokoh tingkat Provinsi Lampung diprediksi akan ikut bertarung. Salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Arinal dinilai berpeluang meramaikan Pilkada serentak tahap II tersebut. Bahkan, sejumlah partai politik (Parpol) tak menampik kemungkinan akan mengusung Arinal. Seperti Partai Demokrat, partai besutan SBY itu membuka peluang bagi Arinal, meskipun Arinal di haruskan tetap mengiktui mekansme yang berlaku di Demokrat.

“Ya bisa terjadi kita mengusung pak Arinal. Karena melihat banyak tokoh yang berpotensi akan bertarung di Pilkada Tanggamus,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Lampung, Fajrun Najah Ahmad, Selasa (5/1/2016).

Namun, Arinal diharuskan tetap mengkuti proses penjaringan yang berlaku di Demokrat. “Siapapun yang nantinya akan

diusung oleh Demokrat termasuk Pak Arinal, wajib mengikuti proses yang menjadi ketentuan di partai,” ujar Fajar (panggilan Fajrun).

Fajar mengharapkan, para tokoh yang akan maju di Pilkada sejak dini melakukan kerja politiknya secara konkret, sehingga memahami benar kondisi masyarakat dan memiliki komitmen nyata dalam pengembangan potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebaiknya kalau benriat maju, sejak awal sudah melakukan kerja-kerja politik. Terutama memahami berbagai persoalan di masyarakat,” tandas Mantan Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung ini.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, nampaknya masih malu-malu berbicara soal Pilkada.

Arizal meminta membahas masalah Pilkada di lain waktu.”Saya belum bisa menjawab, lain waktu saja nanti dibahas masalah ini,” pungkasnya. (Fitri/Mico P)