oleh

KPK Geledah Ruangan Aziz Syamsudin

Harianpilar.com, Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta. Kedatangan mereka diketahui untuk melakukan penggeledahan di ruangan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman membenarkan perihal tersebut.”Iya (penggeledahan ruang Azis Syamsuddin),” kata Habiburokhman seperti dilansir Suara.com, Rabu (28/04/2021).

Habiburokhman mengatakan dirinya juga akan mendampingi tim penyidik dalam melakukan penggeledahan tersebut.”Hanya ruangan pak Azis lantai 4 (yang digeledah),” kata Habiburokhman.

Habiburokhman kemudian langsung bergegas naik mendampingi para penyidik KPK yang melakukan penggeledahan di lantai 4 Gedung Nusantara III tempat Azis bekerja.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, tampak sejumlah orang yang diduga penyidik KPK tersebut mencoba masuk dan meminta izin ke gedung Nusantara III DPR RI. Gedung tersebut terdapat sejumlah ruangan pimpinan DPR RI. Namun kedatangan mereka sempat tertahan oleh sejumlah petugas pengamanan dalam DPR RI yang menanyakan maksud kedatangan. Kemudian terlihat sejumlah orang diduga penyidik tersebut terlihat seperti membacakan surat permohonan penggeledahan.

Tampak lima buah koper terlihat dibawa oleh orang yang diduga penyidik tersebut. Namun wartawan yang berada di lokasi di larang mendekat oleh pengamanan dalam DPR RI. Wartawan hanya bisa membidik kedatangan sejumlah orang diduga penyidik tersebut dari dalam ruang media cebter DPR RI.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengakui jika sejumlah penyidik KPK sedang melakukan penggeledahan di gedung DPR RI. “Benar, hari ini (28/04/2021) Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPR RI,” kata Ali Fikri.

Ali pun memastikan penggeledahan di Gedung DPR terkait kasus suap yang melibatkan penyidik KPK AKP Stefanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial.”Penggeledahn dilakukan tentu dalam rangka pengumpulan bukti-bukti terkait perkara dimaksud,” ucap Ali.

Ali pun belum membenarkan terkait penggeledahan dilakukan diruang kerja milik Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin. Di mana, Aziz diduga terlibat sebagai aktor yang mempertemukan Syahrial dan penyidik Stefanus. “Saat ini kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali,” tutup Ali.

Sementara, Aziz Syamsudin saat dikonfirmasi tidak menjawab, meski pesan ke WhatsApp miliknya terkirim.(Suara.com/Maryadi)

Komentar