oleh

PDIP Targetkan 12 Kursi di DPRD Pesawaran

Harianpilar.com, Pesawaran – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Pesawaran, M Nasir, SI.Kom, menargetkan perolehan suara untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mencapai 30 % suara Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dengan demikian kursi Dewan ditargetkan olehnya sebanyak 12 kursi dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Pesawaran.

Melalui telephon selularnya dia mengatakan, pihaknya memastikan jika pada pesta demokrasi 17 april ini, DPC PDI-P Pesawaran yang dipimpinnya dapat memperoleh suara maksimal dan sebagai partai pemenang seperti pada pemilu sebelumnya.

“Selain terus melakukan konsilidasi diinternal partai, kita juga mempunyai strategi penguatan kepada para caleg untuk dapat menarik simpatik masyarakat. Ya tentunya dengan sosialisasi dengan masyarakat baik secara terstruktur dan masif,” kata Nasir via ponselnya,” Rabu (03/04/2019).

Namun demikian lanjutnya, untuk mencapai kemenangan tersebut, bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Mengingat kompetitor persaingan antar partai pada pemilu ini sangatlah ketat. Karenanya untuk meraup perolehan suara masyarakat seperi diharapkan, bukan saja kerja keras para caleg saja, namun tentunya tidak terlepas kerja keras dan dukungan para pengurus partai dan kader serta relawan partai.

“Saya optomis, dipemilu ini kita masih dapat meraih suara optimal, dan kita sudah mempunyai strategi tersendiri supaya dapat menjadi nominasi di pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

Sementara terkait pilpres sambungnya, DPC Partai PDI-P Pesawaran menargetkan perolehan suara pemenangan pada target 60 %. Dimana dengan koalisi partai yang ada, diyakini olehnya perolehan suara tersebut dipastikan akan mudah tercapai.

“Dengan bergeraknya semua mesin partai koalisi dan kader ditambah juga relawan, saya kira 60 % suara pemenangan dipilpres 17 april mendatang tentunya sangat mudah kita peroleh,” tandasnya. (Fahmi)