oleh

DPTH Ajukan Bantuan Bibit ke Pusat

Harianpilar.com, Mesuji – Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTH) Mesuji telah mengajukan proposal permintaan bantuan bibit ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan). Hal itu taklain untuk peningkatan pendapatan masyarakat di bidang pertanian.

Proposal ini bertujuan meminta bantuan bibit jagung dan kedelai yang akan menjadi tanaman selingan bagi lahan pertanian yang tidak bisa di tanam padi dua kali dalam setahun. Di harapkan dengan di berikan bantuan bibit ini petani bisa tetap mengolah lahan nya dengan menanam jagung atau kedelai.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Holtikultura Yusup, SP beberapa waktu yang lalu usai melakukan rapat dengan puluhan Ketua Kelompok Tani dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Mesuji mengatakan bahwa saat ini kita tenggah berupaya untuk mengajukan proposal bantuan mudah-mudahan dapat diakumudir.

“Kita telah mengajukan permintaan dengan Pemerintah Pusat melalui Kementan dalam rangka membantu masyarakat supaya bisa tetap kerja di lahan nya sendiri dan mengolah tanah nya dengan menanam jagung atau kedelai. Karena tidak semua lahan pertanian di Mesuji bisa di tanam dua kali dalam setahun, untuk itu Pemda Mesuji membutuhkan bantuan dari Kemenpan,” ujar Yusup. (Sandri/J).