oleh

Pengajian Akbar, Dendi Apresiasi Bantuan Gubernur

Harianpilar.com, Pesawaran – Pengajian Akbar Al-Hidayah yang digelar di Lapangan Tritura, Kecamatan Kedondong, Pesawaran, tidak hanya diikuti masyarakat, tapi juga dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (27/5).

Kehadiran gubernur dan bupati pada pengajian akbar itu diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masayarakat luas dalam pembangunan.

“Saya menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, serta semua pihak pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan untuk Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi, di sela sela kegiatan.

Menurut Dendi, perhatian dari Pemrov Lampung ini dapat menambah motivasi untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan untuk meningkatkan sinergitas.

“Perhatian, dukungan dan bantuan yang telah diberikan ini, dapat menambah motivasi bagi kami untuk mewujudkan Lampung Berjaya yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dendi juga mengajak masyarakat menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan pengajian ini yaitu ‚ÄúDalam Rangka Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Masyarakat Untun Mewujudkan Lampung Yang Harmonis Dan Religius”,” ujarnya.

Sementara itu, gubernur mengatakan acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antarumat.

“Di tengah berbagai perbedaan yang ada, mari kita jadikan pengajian ini sebagai wadah untuk saling memahami, menghormati, dan bekerja sama demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk terus bekerja sama, menjaga semangat gotong royong, dan senantiasa berinovasi demi kemajuan daerah.

Ia menyakini jika pembangunan sebuah daerah tidaklah bisa dilakukan sendirian. Kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk memastikan kemajuan yang berkelanjutan.

Selain bersilaturahmi, gubernur juga memberikan bantuan kepada tiga masjid, satu TPA dan hibah tanah wakaf.

Selain itu, ada operasi pasar murah berupa minyak, tepung dan gula, khitanan massal, bantuan bibit alpukat, durian, jagung dan bantuan susu serta paket untuk stunting.

Tak hanya itu diberikan juga bantuan re- stocking puluhan ribu benih ikan di beberapa bendungan di Kabupaten Pesawaran. (*).