oleh

Lampung Tambah Empat Medali

Harianpilar.com, Pekanbaru – Kotingen Lampung terus mendulang medali di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 4-14 Riau 2023. Lampung kembali menambah 1 Emas 3 Perak di hari keempat, Rabu (8/11), Medali emas berasal dari E-sport dan Perak dari Renang dan Atletik.

Medali emas dipersembahkan dari cabang e-sport nomor footbal, dengan mengalahkan Bengkulu melalui skor 4-0. Babak pertama Lampung unggul 3-0, kemudian di babak kedha kembali menambah satu gol menjadi 4-0 bagi kemenangan Lampung.

Sedangkan 3 medali perak Lampung masing-masing dipersembahkan melalui cabang atletik dan renang. 2 perak atletik oleh Nabella Ariantika nomor sapta lomba meraih poin  3.889, medali emas diraih Babel atas nama Rohimayati poin 4.162′ dan perunggu Romadona dari Sumbar poin 3.723.

Perak kedua dari nomor estafet 400 x 4 putri, pelari Lampung diantaranya Febriana Ulfa, Novi Anggun Lestari, Nisaul Munawaroh dan Lusia Ajeng hastuti waktu 4.11.37 medali emas di Babel dg waktu 4.05.uy dan perunggu Sumbar 4.12.46.

Di nomor 800 meter putra M Fadli gagal meraih medali setelah finish diurutan 6 dari 9 peserta. Total Tim Atletik Lampung meraih 2 emas 2 perak dan 4 perunggu.

Medali perak dari cabang renang dipersembahkan oleh Halimathus Sa’diah di nomor 50 meter gaya dada putri, medali emas di nomor ini diraih perenang tuan rumah Riau.

Dengan demikian di hari ke empat, Lampung hanya menambah 1 emas 3 perak. Lampung masih berpeluang menambah medali, baik dari cabang e-sport maupun renang yang masih mempertandingkan nomor final di hari kelima besok. (*).