oleh

Bupati Lamteng Panen Raya Jagung Tanaman Kodim

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad melakukan panen raya tanaman jagung di Wilayah Kodim 0411/KM pada Rabu (26/10/2022) bertempat di Kampung Rama Nirwana Kecamatan Seputih Raman.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kasrem 043/Gatam, Dandim 0411/KM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah terkait serta tamu undangan dan para petani.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi atas diadakan kegiatan panen raya tanaman jagung di Kampung Nirwana yang digagas dan di Support oleh wilayah Kodim 0411/KM. Tanaman pangan mempunyai peranan penting dalam rangka mewujudkan stabilitas Nasional, dimana pemerintah dan seluruh steakhokder berupaya semaksimal mungkin untuk menjami ketersediaan pangan dengan jalan meningkatkan produksi hasil pertanian terutama Padi, Jagung dan umbi – umbian.

Ditambahkan Musa Ahmad kegiatan panen raya ini adalah salah satu wujud sinergi antara pemerintah dengan TNI dalam usaha mengembalikan hasil pertanian yang produktif di Kabupaten Lampung Tengah. “Dengan momen ini di harapakan dapat memaksimalkan potensi produk pertanian berkualitas di Lampung Tengah”,  pungkasnya.

Sementara itu Kasrem 043/Gatam Kolonel INF Prasetyo yang mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi di bidang pertanian dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah khususnya provinsi Lampung pada umumnya yang merupakan salah satu program unggulan dari TNI AD di bidang pertahanan pangan untuk masyarakat.

Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka lahan-lahan kosong dan mengembangkannya langkah ini akan dapat meningkatkan dan memulihkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Semoga Kabupaten Lampung Tengah menjadi contoh dalam mengelola pertanian misalnya tanaman jagung, sehingga kedepan Swasembada pangan dapat terpenuhi. Kasrem juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan tinggi-tingginya kepada para petani Semoga dengan kerja keras kita selama ini dapat meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah khususnya dan di wilayah provinsi Lampung pada umumnya mudah-mudahan apa yang telah kita capai hari ini dapat ditingkatkan dijadikan motivasi dalam meningkatkan kesejahteraan baik di mana sekarang dan di masa yang akan datang,” tukasnya. (Jamjuri)