oleh

Tim Persada FC Juara 1 Liga Pemuda Mandiri Zona 1

Harianpilar.com, Lampung Barat – Tim Persada FC  berhasil menjadi juara 1 pada final Liga Pemuda Mandiri (PM) zona 1 mengalahkan tim Flower City dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Indrapati Cakranegara, komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat, Senin (5/9/2022).

Sehingga dipastikan, tim Persada FC dan Flower City bakal mewakili zona 1 maju ke babak delapan besar yang akan dipertandingkan di Stadion Skala Bekhak pada 11 hingga 20 September mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat, Drs. Nukman mengatakan Liga PM ini diselenggarakan mulai 29 Agustus hingga 8 September yang diikuti tim dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat. Dalam pelaksanaannya sendiri, terbagi menjadi empat zona.

Zona 1 mencakup Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balikbukit, Batubrak dan Belalau. Zona 2 Kecamatan Batu Ketulis, Sekincau, Pagar Dewa, Way Tenong dan Air Hitam. Zona 3 Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu dan Gedung Surian. Sementara untuk zona 4 Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

“Dari masing-masing zona ini akan diambil dua tim untuk maju ke babak delapan besar yang kemudian akan dipertandingkan di Stadion Skala Bekhak, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit pada 11 hingga 20 September mendatang,” katanya.

Pada liga PM zona 1 ini diikuti 16 tim, dari 16 tim tersebut terdapat dua tim yang berhasil maju ke babak final, yaitu tim Persada FC dari Kelurahan Way Mengaku dan Flower City dari Kelurahan Pasar Liwa yang sama-sama berasal dari Kecamatan Balikbukit.

Sekda yang juga selaku ketua pelaksana Liga PM, dirinya secara langsung menyerahkan uang pembinaan dan trofi kepada tim pemenang.

Untuk tim Persada FC sebagai juara 1 diberikan trofi dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. Sementara untuk juara dua sebagai runner up tim Flower City diberikan trofi dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

Tidak hanya itu, Nukman pun memberikan trofi dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah kepada tim Grand City dari Kecamatan Balikbukit sebagai bentuk apresiasi pemenang juara ketiga.

Nukman menjelaskan, Liga PM tahun 2022 dengan tema “junjung tinggi sportifitas” ini, ditujukan untuk mencari bibit-bibit pemain terbaik menjelang pelaksanaan pekan olahraga tingkat provinsi pada bulan Desember 2022 mendatang.

Suksesnya pelaksanaan hingga babak final Liga PM di zona 1 ini, Nukman menyatakan hal itu berkat dukungan dan kerja sama seluruh pihak.

“Final dan penutupan Liga PM di zona 1 ini, Alhamdulilah semua proses permainannya baik dan lancar,” ujar Nukman. “Ini berkat dukungan dari pemain, wasit, seluruh panitia dan penonton,” tambahnya.

Terakhir, Nukman pun mengucapkan selamat kepada tim yang menjuarai Liga PM di zona 1 tersebut. “Saya sampaikan selamat kepada tim yang hari ini mendapatkan juara, untuk yang belum juara jangan berkecil hati. Namanya permainan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” pungkasnya. (Rls/Mar)