oleh

Inspektur Tulangbawang Hadiri Launching Buku Strategic Foresight BPK

Harianpilar.com, Tulangbawang – Inspektur Kabupaten Tulangbawang Dr. Untung Widodo, M.Si menghadiri secara virtual pembukaan Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight ) BPK pada Kamis (21/10/2021) di Ruang Rapat Sekertaris Daerah Tulangbawang.

Pada intinya arahan Inspektur Tulangbawang Dr. Untung Widodo, M.Si didampingi OPD terkait mengikuti Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di ruang rapat sekda melalui zoom meeting / virtual.

Kegiatan itu Badan Pemeriksa Keuangan melaunching buku pendapat (strategic foresight) BPK dengan “Membangun kembali Indonesia dari covid19 skenario, peluang dan tantangan Pemerintah yang tangguh” yang di resmikan.

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, dalam sambutannya mengatakan sesuai amanat pasal 11 huruf a UU No. 15 Tahun 2006, BPK telah menyerahkan buku pendapat (strategic foresight) kepada presiden pada tanggal 15 Oktober 2021 di istana negara.

Beliau menambahkan bahwa yang kami lakukan ini bukan launching buku tetapi kami mengumumkan hasil foresight BPK setiap tahun BPK RI menyerahkan dan mengumumkan hasil pemeriksaan keuangan mandatorinya dan sampaikan kepada Entitas dan Pemerintah Pusat dan  diacarakan secara khusus.

Dalam kegiatan ini pula diresmikan situs resmi yang dapat diakses secara resmi oleh pemerintah, pemangku kepentingan dan seluruh rakyat. Kabupaten Tulangbawang terus dukung program pemerintah terutama dalam program membangun kesejahteraan masyarakat umumnya dan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Semoga dengan kehadiran website situs resmi strategic foresight yang dapat diakses semua pihak ini. Setiap elemen bisa berkontribusi dalam keterlibatan indonesia yang lebih baik. “Mari bersatu untuk indonesia yang lebih baik. Untuk Indonesia yang lebih tangguh”, ajaknya. (Rizal)