oleh

Persiapan Adipura Sri Widodo Kunjungi Stasiun Kotabumi

Harianpilar.com, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) nampaknya benar- benar serius mempersiapkan segala sesuatunya guna meraih penghargaan berupa Adipura di tahun 2016 ini.

Salah satu persiapan itu adalah kebersihan dan kerapihan di daerah seputar kota dan tempat-tempat keramaian. Berkaitan dengan itu Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo, Rabu (24/2/2016) meninjau Stasiun Kotabumi.

Dalam kesempatan itu Widodo mengatakan, beberapa item point penilaian Adipura adalah kebersihan dan kerapihan di kota dan tempat-tempat keramaian. Oleh karenanya dirinya melakukan tinjauan ke beberapa lokasi. Pihaknya juga intens melakukan koordinasi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa satuan kerja (satker) yang menangani Adipura. “Kita juga intens melakukan koordinasi bersama sekda dan satker-satker guna untuk mengetahui sejauhmana persiapan yang telah dilakukan,” ujar Widodo saat melakukan kunjungan di Stasiun Kotabumi.

Dijelaskannya, berbagai aspek yang menjadi poin penting, telah dipersiapkan mulai dari kebersihan dilingkup perumahan, terminal, taman kota, pusat kota, perkantoran, pasar. Kemudian sarana kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas, sekolah- sekolah dan salah satunya di lingkungan Stasiun Kotabumi sebagai bentuk  pelayanan kepada  masyarakat. “Penilaian Adipura ini, harus menyentuh semua aspek, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik dimana semua itu juga merupakan program Bupati. Khusus Adipura  kita  optimis dapat meraihnya,” serunya.

Untuk itu yang terpenting ialah berupaya semaksimal mungkin dengan menjaga kebersihan berbagai tempat yang terbilang kumuh. Fan semua itu juga membutuhkan peran serta  masyarakat. “Untuk saat ini progresnya untuk meraih Adipura telah mencapai 70 persen. Dalam hal ini peran serta masyarakat sudah cukup baik. Kita juga sudah menggalakkan kebersihan tidak hanya ditingkat kota saja tetapi hingga ke tingkat Desa yang ada di 23 Kecamatan di Bumi Ragem Tunas Lampung,” tutupnya. (Iswant/Yoan)