oleh

Tindak Tegas Oknum Pol PP

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ratusan massa  yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Pusat Rakyat (PPRL) Lampung, bersama SPRL, dan LMND menggelar  aksi menuntut penegakan Hak asasi Manusia (HAM) di lingkungan Banpol PP Bandarlampung. Aksi digelar di depan  kantor Pemkot Bandarlampung, Selasa (15/12/2015).

Dalam aksinya, massa menuntut agar menindak tegas anggota Satpol PP yang diduga melakukan pelecehan saat melakukan razia PSK belum lama ini, mereka menuntut keadilan atas hak asasi manusia (HAM).

Kordinator aksi Ade Purnomo dalam orasinya mengatakan, sangat disayangkan kelakuan kurang baik dari oknum Pol PP kepada para PSK saat melakukan razia. Hal ini dinilai sebagai bentuk pelecehan yang harus ditindak tegas.

“Polisi pamong praja seharusnya menjadi penjaga dan pengayom rakyat, bukan justru melakukan tindakan di luar koridor hukum,” ujarnya

Sementara, Ketua DPW Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Lampung, Badri, menambahkan Satpol PP ketika melakukan razia, seharusnya harus memberikan pendidikan dan pembinaan kepada PSK yang terjaring, bukan justru melakukan pelecehan dan tindakan tidak senonoh.

“Harusnya memberikan pengayoman. dan pembinaan,bukan malah melakukan tindakan tidak senonoh pada PSK saat melakukan razia,” tuturnya. (Qoyid/JJ)