oleh

SDM Pemuda Lampung Masih Rendah

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, akui Provinsi Lampung masik lemah terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) muda/pemuda, sehingga mengakibatkan keterbatasan pembangunan.

“Kita (Dispora) akan berusaha memberikan pelatihan pada pemuda yang ada di bawah naungan kita,” kata Kepala Dispora Provinsi Lampung Hanibal, usai mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke 86, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Rabu (28/10/2015).

Ke depan pemuda Lampung, harus lebih mampu mengembangkan dirinya. “Momentum sumpah pemuda kita ajak satukan kekuatan yang amat dahsyat dari generasi ke genarsi,” jelasnya.

Pemuda merupakan tonggak kekuatan dalam pembangunan bangsa termasuk pemuda Lampung harus bisa membangun daerahnya sendiri.

“Pemuda harus ambil bagian, harus mengisi pembangunan jangan pemuda dari negara asing yeng mengisi, keadaan sekarang masih terbalik dengan keadaan yang diharapkan, sebab banyak pemuda luar daerah yang malah bisa mengembangkan potensi di daerah kita prestasi yang diraih masih minim saat ini,” kata Hanibal.

“Dengan demikian, kita akan kembangkan potensi pemuda yang ada, agar bisa menjadi tonggak pembangunan daerah Lampung,” terangnya.

Di hari peringatan sumpah pemuda yang ke 87tahun ini, mari bersama-sama tingkatkan kreativitas dan inovasi. “Meskipun keadaan sudah tua tapi jiwa tetap muda untuk mengkawal pembangunan pemerintahan secara bersama,” terangnya.

Wakil gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan, generasi muda saat ini diharapkan bisa meneruskan perjuangan tersebut dengan menjadi pemuda yang berkualitas dan berprestasi. Disamping itu pemuda juga dituntut untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada pemuda di Lampung yang berprestasi. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi pemuda di Lampung untuk lebih baik lagi,” harapnya. (Fitri/JJ)