oleh

Berpamitan, Kapolda Brigjend Pol. Heru Winarko Panen Pujian

Harianpilar.com, Mesuji – Kapolda Lampung, Brigjend Pol. Heru Winarko berpamitan kepada masyarakat. Kapolda yang dinilai banyak prestasi itu berpamitan karena akan menempati jabatan baru di Kemenkopolhutkam. Sementara, jabatan yang ditinggalaknnya akan diisi oleh Brigjend Pol. Edward Syah Pernong.

Heru menyampaikan salam perpisahan itu di sela-sela acara Pelatakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Mesuji dan Pelantikan Pengurus DPC Granat Mesuji di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Sabtu (6/6/2015).

Heru Winarko mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan masyarakat Kabupaten Mesuji selama ini. Heru berharap kedepan Kabupaten Mesuji semakin lebih baik dan semakin maju.
“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Mesuji dan masyarakat Mesuji yang selama ini telah mendukung penuh Polda Lampung dan Polres Mesuji, mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga kedepan Kabupaten Mesuji semakin maju dan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung yang selama ini telah mengabdi kepada masyarakat Lampung. Khamami menilai, Heru Winarko banyak menorehkan prestasi selama menjadi Kapolda Lampung dan banyak berbuat untuk masyarakat Kabupaten Mesuji.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mesuji saya ucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Kapolda Lampung yang tidak lama lagi akan melakukan serah terima jabatan. Semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru,” tandasnya.

Bahkan, menjelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolda Lampung, Heru Winarko masih menorehkan prestasi dengan mempercepat pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Mesuji yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Lampung, Brigjend Pol. Heru Winarko, Anggota DPR-RI sekaligus Ketua Umum DPP Granat, KRH Henry Yosodiningrat, Bupati Mesuji, Khamami, dan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh, Sabtu (6/6/2015) kemarin.

Lokasi pembangunan mako Polres Mesuji berada di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang seluas sekitar 5 hektar, yang merupakan hibah dari PT PAL. Pembangunan Mako Polres Mesuji tersebut ditargetkan selesai pada November 2015 nanti.

Terpisah, Tim Kerja Institute on Corruption Studies (ICS), Apriza, menilai Brigjend Pol. Heru Winarko selama menjabat Kapolda Lampung banyak menyelesaikan masalah keamanan dalam sekala besar. Selain itu, juga konsisten dalam penegakan hukum.”Beberapa kasus korupsi juga dibongkar oleh Polda Lampung selama kepemimpinan beliau. Kita cukup mengapresiasi kinerja Pak heru selama menjadi Kapolda Lampung,” pungkasnya. (Sandri/Juanda)