oleh

Nuraidin, Siswa Keterbatasan fisik Dapat Bantuan

Harianpilar.com, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dr. Sri Widodo, memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu siswa yang memiliki keterbatasan fisik permanen di bagian kaki dan tangannya.

Bantuan kursi roda itu diberikan kepada Nur Aidin (13) siswa kelas IV di SDN 2 Bandar Agung, yang berdomisili di Desa Sumber Agung, Kecamatan Muara Sungkai.
Bupati mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada anak tersebut. Bukan hanya itu bupati juga merasa kagum melihat kepribadian Nur Aidin yang sangat lincah.

” Anak tersebut kelas IV SD, tapi lincahnya luar biasa. Karena keterbatasan yang dimiliki olehnya, dia tidak bisa beraktifitas seperti anak-anak lainnya,” ujar Agung, belum lama ini.

Sementara itu Nur Aidin ketika dikonfirmasi koran harian ini mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agung Ilmu. Karena telah memberikan bantuan kursi roda dan bantuan lain untuk dia dan keluarganya. Bantuan kursi roda ini sangat bermanfaat untuknya. Kini dirinya bisa menggunakan kursi roda untuk pergi ke sekolah. Tidak menggunakan sepeda dorong lagi , seperti biasanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak bupati sudah ngasih bantuan ini untuk saya. Kepada semua juga yang sudah memberikan bantuan untuk saya dan keluarga , saya ucapkan terimakasih,” ujarnya, yang didamping Parsiyah ibunya. (Iswan/Hery/JJ).