oleh

Antisipasi Banjir, Drainase Yos Sudarso Dikeruk

Harianpilar.com, Bandarlampung – Untuk memastikan pengerukan drainase di Kecamatan Panjang yang selama ini kerab menjadi langganan banjir, Walikota Bandarlampung Herman HN meninjau langsung pekerjaan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Selasa (3/2/2015).

Dari pantauan di lapangan, kedua drainase tersebut tepatnya yang berada di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Moch Salim, Waylunik, Panjang, telah dikeruk.

“Ya kalau di jalan ini (Yos Sudarso) memang sering airnya sampe keluar apalagi hujan nya deres mas, itu sampe ke atas-atas airnya,” ujar pedagang kaki lima Yanto, Selasa (3/2/2015) saat ditemui di kawasan Yos Sudarso

Dengan adanya pengerukan ini, Yanto berharap walaupun curah hujan tinggi, air tidak meluap kembali sehingga tidak menggenangi jalan. “Ya mudah-mudahan nggak ngeluap lagi airnya,” imbuhnya.

Sedangkan di Jalan Moch Salim, Waylunik, petugas melakukan pengerukan dengan menggunakan eksavator, sehingga pengerukan dapat dilaksanakan dengan maksimal

Rusli warga Waylunik menerangkan jika sebelum dilakukan pengerukan, kawasan  Jalan Moch Salim selalu dipenuhi dengan genangan air akibat meluapnya drainase tersebut, namun setelah pengerukan dilakukan, luapan air tidak terlalu besar seperti sebelumnya

“Sebelum dikeruk besar banget kalau hujan, tapi kalau sudah dikeruk ini nggak seberapa lagi, kamis lalu kan sudah mulai dikeduk ini,” ucapnya.

Rusli merespon baik dengan dilakukannya pengerukan drainase tersebut, bahkan ia mengucapkan terima kasih kepada Walikota Herman HN.

“Terimaksih lah dengan Bapak Herman HN, karena kalau dikeruk ini sudah lancar nggak banjir, semoga dia jadi lagi lah,” pungkasnya. (Buchari/JJ).