oleh

PAN- Hanura Setuju Pilkada Satu Paket

Harianpilar.com, Bandarlampung  – Usulan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) satu paket disetujui sejumlah partai politik. Dua parpol yang sudah diketahui menyetujui usulan itu yakni, PAN dan Hanura.

“Pilkada satu paket tidak ada salahnya, hal ini lantaran untuk menambah kekuatan dan kepercayaan masyarakat. Dalam suatu pemerintahan perlu pembantu, artinya dengan kondisi berpasangan dalam Pilkada tidak ada masalah,” kata Sekertaris DPD  PAN Kota Bandarlampung Muswir, saat dikonfirmasi, Minggu (1/2/2015).

Menurut Muswir, rencana tersebut dinilai lebih efektif, lantaran satu paket tersebut bisa langsung dipilih oleh masyarakat.

Saat ditanya terkait apakah pihaknya akan melakukan penjaringan Kada dan Wakada, dirinya mengatakan masih menunggu perintah dari pusat.

“Sampai saat ini belum tahu, karena belum mendapat perintah dari DPP. Terlebih dari DPW belum memberikan rekomendasi,” lanjut anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini.

Namun saat disinggung apakah akan mengusung kandidat incumbent Herman HN dalam Pilwakot nanti, dirinya mengatakan tidak menutup kemungkinan akan mengusung kandidat lama.

“Ya kalau memungkinkan kita usung yang lama (Herman HN), tapi nanti kita liat dari kader kita,” paparnya.

Senada dengan PAN, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Erwansyah, mendukung jika Pilkada diadakan dalam satu paket.

“Yang jelas kita tunggu hasil dari revisi tersebut, kalaupun akan satu paket atau hanya pemilihan Kada saja kita selalu dukung,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa jadwal penjaringan akan diundur dari waktu yang telah ditentukan. “Rencana awal kita akan melakukan penjaringan hari ini (2/2/2015), tapi diundur dan kita akan koordinasi dengan DPD dan DPP,” pungkasnya. (Lia/JJ).