oleh

Pemprov Gelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Harianpilar.com, Bandarlampung – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekubang) Provinsi Lampung Zainal Abidin, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, membuka bazar UMKM Ramadan dan pasar murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-60 Provinsi Lampung, di Pondok Rimbawan, Selasa (02/04).

Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Zainal Abidin, menyampaikan bahwa fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada Bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi.

Pemerintah Provinsi Lampung hadir di tengah masyarakat untuk membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok dengan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Bazar UMKM Ramadan dan Pasar Murah HBKN.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,” ujar gubernur.

Adapun komoditas yang dijual di Pasar Murah ini antara lain gula, tepung, minyak goreng, serta berbagai produk turunan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi kontribusi para pelaku UMKM dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dan beragam bagi masyarakat Lampung,” ujar gubernur.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan lansia. (Ramona/JJ).

Komentar