oleh

Bahas Dana Hibah Pilkada, Bawaslu Koordinasi dengan Pemkot

Harianpilar.com, Metro – Wali Kota Metro didampingi Wakil Wali Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro dan Kepala Kesbang Pol Kota Metro melakukan Audensi bersama Bawaslu Kota Metro, yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (23/10/2023).

Ketua Bawaslu Kota Metro, Badawi Idham dalam kunjugungannya menyampaikan tujuan kedatangannya bersama rombongan adalah berkaitan dengan dana hibah Bawaslu dan terkait berubahan Bawaslu Kota Metro menjadi satuan kerja yang dilakukan pada bulan depan.

“Untuk itu, saya mewakili Bawaslu Provinsi Lampung berharap pada Bapak Wali Kota Metro dapat menfasilitasi kantor dan sarana, prasana,” ujarnya.

Dalam hal ini, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta untuk segera dilakukan pergerakan terkait sarana prasarana fasilitas maupun gedung kantor Bawaslu, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya Pemilu 2024.

Wahdi berharap, waktu yang sangat pendek ini dapat dimanfaatkan Bawaslu untuk melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menekankan perlu adanya komunikasi yang baik antar Bawaslu dan Pemerintah Kota Metro, sehingga Bawaslu dalam proses pembangunan gedung maupun fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan, agar Bawaslu Kota Metro dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga berterimakasih kepada Bawaslu beserta jajarannya, bila ada sesuatu hal-hal yang perlu dikomunikasikan bisa melalui Kepala Kesbang Pol Kota Metro,” ucapnya.

Sebagai Wali Kota Metro, Wahdi menuturkan bahwa Kota Metro merupakan salah satu Kota dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang pesta demokrasinya dapat berjalan dengan baik itu Pemilu, Pileg maupun Pilpres.

Lebih lanjut Wahdi mengatakan pemerintah wajib untuk menyediakan anggaran untuk hajatan lima tahunan tersebut, apalagi pilkada kali ini akan dilaksanakan serentak. Disamping itu juga Walikota Metro menyampaikan terima kasih banyak kepada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kota Metro yang telah bersilaturahmi.

“Kami pun bersyukur telah dikunjungi oleh Bawaslu. Ini menandakan bahwa pihak Bawaslu benar-benar menyeriusi dan memastikan kesiapan dari daerah itu menghadapi Pilkada 2024 mendatang”, ungkap Wahdi. (Rls/Mar)