oleh

Dewi Handajani Optimis Dukungan Perbankan Mampu Percepat Pembangunan

Harianpilar.com, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Hanadajani meresmikan gedung baru Kantor Cabang Pembantu (KCP), Talang Padang PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung, di Pasar Telang Padang, Selasa (9/5).

Di kesempatan itu, Dewi menyebut keberadaan gedung baru KCP Bak Lampung di Talangpadang akan mempermudah masyarakat melakukan transaksi bisnis melalui perbankan.

“Saya optimistis percepatan pembangunan akan mudah terealisasi dengan dukungan perbankan. Sehingga, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Ini penting, karena pembangunan daerah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dengan mendayagunakan potensi yang ada,” ujar Dewi.

Bupati juga menyambut baik atas dilaksanakannya pembukaan gedung baru KCP PT. Bank Lampung di Kecamatan Talang Padang.

“Mudah–mudahan dengan adanya KCP ini, Bank Lampung akan semakin mengembangkan pasar, lebih dekat dengan masyarakat Talang Padang dan sekitarnya. Artinya akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan,” katanya.

Bupati juga mengaku optimis dengan keberadaan Bank Lampung mampu memajukan kegiatan perbankan di Tanggamus.

“Saya optimitis percepatan pembangunan akan mudah terealisasi dengan dukungan aktivitas dari perbankan yang sinergis. Sehingga, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat pula. Ini penting, karena pembangunan daerah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, yang dilakukan secara komprehensif dengan mendayagunakan potensi yang ada,” ujarnya.

Menurut Dewi, keberlangsungan lini bisnis perusahaan jasa keuangan bank, tak boleh lepas dari peran nasabah.

Mereka adalah salah satu elemen terpenting dalam proses intermediasi perbankan. Pengembangan “pasar” merupakan mutlak harus ada dalam rencana pengembangan lembaga keuangan seperti PT. Bank Lampung ini.

“Jika ekpansi makin luas, jumlah nasabah otomatis akan bertambah banyak, yang otomatis dana kapital akan dapat diraih dan semakin banyak, ditambah lagi PT. Bank Lampung sebagai Bank-nya Pemerintah Daerahnya se-Provinsi Lampung,” tandasnya. (*).