oleh

Perkuat Struktur Partai, Gerindra Lampung Siap Hantarkan Prabowo Presiden

Harianpilar.com, Bandarlampung – Menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2024, DPD Partai Gerindra Lampung akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna penguatan struktur partai.

Rakerda bertajuk ‘Bersama Membangun Indonesia, Bersama Membangun Lampung’ itu diagendakan berlangsung di Grahawangsa, Bandarlampung pada 30 Januari 2023 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan, digelarnya Rakerda dalam rangka menyusun dan mengevaluasi program kerja tahunan.

Selain itu, Rakerda kali ini juga dalam rangka persiapan Pileg dan Pilpres di 2024. Apalagi, kata dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali berlaga pada pesta rakyat mendatang.

“Tujuan Partai Gerindra didirikan adalah menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden. Maka Rakerda ini tentunya berkaitan dengan penguatan struktur dalam rangka menghadapi 2024,” kata Rahmat Mirzani Djausal, seperti dikutip dari Facebook Gerindra Lampung Official, Selasa (10/1).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakerda Mikdar Ilyas mengatakan seluruh kader Gerindra di Lampung mulai dari DPD, DPC, hingga sayap partai bakal hadir. Pihaknya menargetkan sekitar 1.700 peserta.

“Kemudian, mengundang para ketua DPD se-Sumatera, termasuk pengurus DPP. Sehingga total yang bakal hadir diperkirakan lebih dari 2.100 peserta,” jelasnya.

Dikatakannya, Partai Gerindra Lampung menjadi DPD yang pertama menggelar Rakerda.

“Oleh karena itu, ini bukan pekerjaan ringan, khususnya bagi ketua dan sekretaris, karena ini jadi tolak ukur,” jelas Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini.

Kendati demikian, pihaknya sangat optimis Rakerda Partai Gerindra Lampung bakal sukses digelar.

“Dan sesuai harapan kami, Rakerda ini juga untuk memperkuat konsolidasi partai dan menguatkan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” pungkasnya. (*).