oleh

Mahasiswa Darmajaya Juara 1 Lomba Cipta Puisi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Abdurobbi Fadillah berhasil menjadi Juara Pertama Pekan Seni Mahasiswa Provinsi (Peksimprov) Lampung dalam Lomba Cipta Puisi, di Stikes Adila, Senin (5/9).

Robi – biasa dia disapa – menjadikan kegagalan tahun lalu pelecut semangat untuk memberikan yang terbaik pada Peksimiprov Lampung 2022. 

“Alhamdulillah terharu. Yang jelas optimis itu pasti, apalagi ini tahun kedua saya mencobanya. Tahun lalu saya gagal karena kegagalan itulah saya belajar,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (6/9).

Dia bersama 12 peserta lainnya dikumpulkan dalam ruangan yang terdiri dari tiga juri, salah satunya Isbedy Setiawan ZS. 

“Diberi waktu 60 menit untuk menulis puisi yang bertemakan “Aku Berkisah Antara Kekerasan Seksual dan Mental Health”. 

Judul puisi saya ‘Menuju Kota Serigala” yang terdiri dari 12 bait dengan jumlah baris berbeda-beda setiap baitnya,” cerita dia.

Menurut dia, juri melakukan penilaian dalam waktu kurang lebih 60 menit dari karya peserta. 

“Alhamdulillah saya menang Juara Satu dengan poin 761 dan akan mewakili Lampung pada Peksiminas di Universitas Brawijaya Malang. Terima kasih banyak untuk kemahasiswaan IIB Darmajaya khususnya dan IIB Darmajaya umum nya yang memberikan saya kesempatan untuk berlomba kali ini,” tuturnya. (Ramona/JJ).