oleh

Garda NU Lampung Galang Donasi untuk Korban Kebakaran Kota Karang

Harianpilar.com, Bandarlampung – Kebakaran besar yang melanda rumah bedeng di Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT) Bandarlampung pada Rabu (6/7) dini hari kemarin menarik simpatik dan empati publik. Salah satunya Garfa NU Lampung.

Organisasi sayap NU Lampung ini menggalang donasi untuk para korban kebakaran. Terutama bagi ibu hamil, lanjut usia (lansia), perempuan, dan anak. Bantuan dapat disalurkan ke no. rekening 0285-01-057355-50-9 BRI a.n Dewi Astri S.

“Atas perhatian dan dukungan sahabat-sahabat sekalian kami ucapkan terimakasih,” terang Koordiv. Fatgana Garfa NU Lampung, Dewi Astri S dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (8/7).

Selain menggalang donasi, Garfa NU juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan perempuan dan anak. Serta melakukan pendataan korban kebakaran yang telah telah mengakibatkan 25 rumah warga ludes terbakar itu dan menelan Korban meninggal dunia Dua orang yaitu Ibu dan anak.

“Peristiwa tragis kebakaran yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia serta melahap habis 25 rumah warga beserta isinya tanpa tersisa ini menjadi trauma dan duka mendalam bagi para korban,” ungkapnya.

Berdasarkan pendataan, terdapat 35 Kepala Keluarga atau sebanyak ±87 orang korban jiwa. Diantaranya 3 orang ibu Hamil, 15 Lansia (1 orang Lansia laki-laki kondisi Lumpuh) dan sekitar 20 orang anak yang sebagian mengungsi di tenda pengungsian.

“Dari hasil pemantauan terakhir tim Garfa NU Lampung Kamis, 7/06 pukul 21.00 wib sebagian korban yang tinggal di tenda pengungsian milik BPBD kota Bandarlampung. Pada malam hari para Korban membutuhkan selimut dan pakaian hangat lainnya serta pempers bagi lansia dalam kondisi Lumpuh,” jelasnya. (Ramona).