oleh

Pertama di Sumatera, PLN Bantu Perpustakaan Keliling Menggunakan Kendaraan Listrik

Harianpilar.com, Bandarlampung – Sebagai upaya mendorong transisi ke energi bersih, PLN Peduli memberikan bantuan kepada Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) sebesar Rp 78 Juta. Bantuan tersebut diberikan oleh Manager PT PLN (Persero) UPDK Bandar Lampung, Dwi Suprianto kepada Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) yang disaksikan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil pada tanggal 27 April 2022 di Gedung Serba Guna PLTA Besai.

PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Way Besai dengan kapasitas terpasang sebesar 2 x 45 MW merupakan salah satu pembangkit EBT (Energi Baru Terbarukan) milik PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Bandar Lampung, yang berlokasi di Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat.

Manager PT PLN (Persero) UPDK Bandar Lampung, Dwi Suprianto Dwi mengatakan keberadaan PLTA Way Besai di tengah masyarakat tentunya harus memberikan imbal balik dengan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), untuk itulah PLN Peduli hadir dan turut mendukung Program Pemerintah Daerah Lampung Barat.

“Bantuan yang diberikan melalui program TJSL semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran PLN menjadi lebih bermakna”, ungkap Dwi, Kamis (9/6).

Pada kesempatan yang sama, H. Parosil mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PLN dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang turut memberikan andil bagi Lampung Barat

“Program yang diberikan PLN ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berdaya saing serta mendukung Peraturan Bupati Lampung Barat Nomor 19 Tahun 2018 tentang Gerakan Literasi Daerah” ujar Parosil.

Parosil menjelaskan bahwa kolaborasi antara PLN dengan Tim GLB sudah selaras dalam mewujudkan Misi Lampung Barat Karena untuk menumbuhkembangkan budaya literasi pada ekosistem di mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat didukung penuh oleh Pemerintah Daerah dan Perusahaan.

Dengan menghadirkan perpustakaan keliling yang berbasis kendaraan listrik bukan hanya membantu dalam dunia Pendidikan, tapi juga turut menjaga lingkungan lebih bersih karena kendaraan listrik lebih ramah terhadap lingkungan khususnya di Lampung Barat. (Ramona)