oleh

Taman Soekarno dan UMKM Diresmikan

Harianpilar.com, Bandarlampung – Taman Soekarno dan kuliner Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Bandarlampung, Sabtu (30/10) resmi dibuka.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana berharap, taman UMKM ini mampu membangkitkan kembali geliat usaha UMKM akibat pandemi COVID-19.

“Taman UMKM ini untuk membangkitkan kembali geliat usaha mikro kecil menengah akibat pandemi COVID-19,” kata Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, saat peresmian, Sabtu (30/10).

Dikatakan Eva, ada sekitar 600 lapak dagang yang bisa dimanfaatkan bagi pegiat UMKM. Meski demikian,  jumlah peddagang masih terbatas lantaran kondisi masih pandemi.

Menurut Eva, nantinya kawasan Taman UMKM  ini akan menjadi sentra makanan dan kerajinan khas Lampung yang akan digelar setiap pagi di akhir pekan.

Pariyani salah seorang pengunjung Taman UMKM, yang merupaakn warga Sukarame Bandarlampung mengaku senang dengan adanya Taman UMKM ini.

“Ya sangat senang, dengan diresmikannya taman UMKM ini tentu menjadi angin segar bagi pegiat UMKM untuk memulihkan kembali perekonomian,” ujaranya.

Dirinya berharap, Pemkot Bandarlampung terus mendorong produk UMKM dengan kembali membuka taman-taman serupa yang ada di Bandarlampung.

“Diharapkan Pemkot terus membuka taman UMKM di beberapa lokasi strategis di Bandarlampung,” tandasnya. (JJ)