oleh

Mingrum Gumay: Jaga Negara dalam Bingkai NKRI

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menerima secara langsung Diktuk Bintara Polri Tahun 2021 di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Sabtu (16/10). Kunjungan peserta didik bintara polri ini dalam rangka kegiatan kohesi sosial dan pengarahan Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara sebanyak 162 siswa Bintara Polri asal Polda Papua Provinsi Irian Jaya dan 238 Bintara Polri dari dari Polda Lampung yang sedang melaksanakan pendidikan Bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung.

Turut hadir mendampingi  kegiatan ini Wakil Kepala SPN Lampung AKBP. Budi Hermawan, SH, MM, Ketua Komisi I Yozi Rizal, SH, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, Kakorsis SPN Lampung, serta pendamping siswa bintara dari Polda Papua Aipda Felix.

Dalam sambutan, Mingrum menegaskan arti penting dari pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Komitmen yang kuat untuk menciptkan kepemerintahan yang stabil dan dinamis diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional,” ujarnya.

Ditambahkan Mingrum, saat ini diperlukan mengangkat kembali nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional.

“Yaitu falsafah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan semboyan Bhineka Tunggal Ika serta prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia guna menjaga keutuhan negara dalam bingkai NKRI,” jelasnya. (Ramona)