oleh

Abdul Hakim Minta Jalan Menuju Pekon Ketapang Diperbaiki

Harianpilar.com, Bandarlampung – Anggota Komite IV DPD RI asal daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim meminta jalan kabupaten di Kecamatan Limau, khususnya menuju Pekon Ketapang dan Tegineneng diperbaiki.

Abdul Hakim menilai, jalan ke dua pekon ini banyak yang rusak. “Bahkan ada di beberapa ruas yang kerusakan selebar badan jalan dan digenangi air bekas hujan,” ujarnya, Jumat (15/10).

Abdul Hakim menilai, daerah pesisir ini potensial untuk wisata bahari karena berbatasan dengan laut. “Namun, belum dikelola secara optimal,” kata dia.

Ia menginginkan pemda segera memperbaiki ruas jalan yang rusak di Kecamatan Limau ini.
Ia juga meminta anggota DPRD Tanggamus khususnya yang mewakili Kecamatan Limau, mengawal anggaran untuk perbaikan jalan di daerah ini.

Abdul Hakim yakin, jika jalan di sini mulus dan mantap, wisatawan banyak yang datang. “Sebab, destinasi lautnya luar biasa,” ucapnya.

Abdul Hakim mengakui, Tanggamus memang cocok dijadikan kawasan wisata laut. Ada baiknya, usul Hakim, masyarakat dilibatkan untuk mengelola sehingga potensi pantai di sini terjaga dan teroptimalkan.

Abdul Hakim menilai, masyarakat sekitar juga siap untuk mengelola pariwisata. “Syaratnya, didampingi oleh dinas terkait dan infrastuktur jalan diperbaiki,” tukasnya. (Ramona)