oleh

Babinsa Cek ODGJ di Desa Tanjung Kesuma

Harianpilar.com, Lampung Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Tarmuji bersama perangkat desa mengecek ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), di Desa Binaannya Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Rabu (15/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Tarmuji menuturkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI yang bersinergi bersama pemerintahan desa untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal ini rencana evakuasi ODGJ oleh pihak Dinas Sosial rencananya hari ini, Kamis (16/09/2021).

“Terkait dengan pasien ODGJ mudah-mudahan segera mendapatkan perawatan dengan harapan bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, sehingga tidak meresahkan warga sekitar,” terangnya.

Sementara, pihak keluarga diwakili Karwati (Ibu ODGJ) sudah mengikhlaskan anaknya untuk di bawa ke RSJ Bandar Lampung supaya bisa sembuh dan kembali bermasyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa, Pak Lurah beserta perangkatnya sudah peduli dengan kondisi anak kami, mudah-mudahan niat baik ini akan membawakan hasil buat kesembuhan anak saya sehingga bisa kembali beraktifitas,” pungkas Karwati dengan logat Sundanya yang kental.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji, Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS, Kasi Pemerintahan Tanjung Kesuma Firdaus dan Ketua RT  Wiwit.

Untuk diketahui, menurut informasi dari pihak keluarga bahwa Saudara AS (22) mengalami gejala gangguan jiwa semenjak lulus SMA pada tahun 2010, awalnya  hanya biasa saja tetapi akhir-akhir ini kalau pas kambuh sering mengamuk sehingga membahayakan keluarga dan warga sekitar. (CAN).