oleh

Pemkab Tuba Mulai Pasang Taping Box

Harianpilar.com, Tulangbawang – Guna meningkatkan penghasilan asli daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) mulai memasang 25 unit taping Box di Rumah Makan.

Pemasangan taping box oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat diharapkan dapat mengoptimalisasikan penerimaan Daerah.

Kepala Bapenda Kabupaten Tulangbawang, I Nyoman Sutamawan, mengatakan, tahun ini Bapenda akan terus mengoptimalkan pendapatan daerah dalam sektor pajak daerah khususnya pada objek pajak restoran, dengan melakukan pemasangan taping Box di rumah makan.

“Tahun ini yang kita pasang taping Box di Rumah Makan sebanyak 25 unit,  di Kecamatan Banjar Agung,” ujarnya, Selasa (13/04/2021).

Selain itu, lanjut Nyoman, akan dilakukan uji petik pada rumah makan yang telah terpasang taping Box, sehingga dapat menghitung besaran transaksi dan omzet rumah makan secara falid, serta pendapatan pajak daerah yang diperoleh dari objek pajak daerah di rumah makan tersebut.

“Kita berharap dengan adanya pemasangan taping Box kita dapat mengoptimalkan pendapatan daerah, sehingga secara otomatis meningkatkan PAD,” ungkapnya.

Peningkatan PAD dapat terwujud selain dari pemasangan taping Box, juga diperlukan kesadaran dari wajib pajak itu sendiri,” Kesadaran dari masyarakat akan pentingnya pajak daerah untuk pembangunan di Kabupaten sangat berperan penting, tanpa adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat, pemasangan alat apapun tidaklah optimal,” pungkasnya.(Merizal/Maryadi)

Komentar