oleh

Mahasiswa UIN PPL di SMPN 33 Bandarlampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 33 Bandarlampung, pada Rabu (07/10/2020).

Para mahasiswa yang berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, itu akan berada di sekolah untuk 40 hari ke depan, guna mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama menjadi mahasiswa di UIN.

Kepala SMP Negeri 33, Hi. Muhammad Yusri, S.Pd., M.M mengatakan, kehadiran mahasiswa UIN di sekolah untuk mengenal, mempelajari dan menghayati kegiatan sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran.

Selama berada di sekolah, masih kata Yusri, para mahasiswa itu akan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dikuasai ke dalam pembelajaran sekolah, serta melaksanakan tugas kependidikan lainnya.

“Yang pasti, kehadiran mahasiswa di sekolah ini untuk ikut serta membantu proses kependidikan. Mereka adalah generasi pendidik yang akan membangun sumber daya manusia bangsa,” ungkapnya, Rabu (07/10/2020).

Selain di SMP Negeri 33, lanjut Yusri, mahasiswa UIN lainnya juga melakukan hal sama di sekolah-sekolah yang tersebar di Bandar Lampung. “Mahasiswa ini akan melaksanakan PPL hingga 16 November mendatang,” terangnya. (Harry)