oleh

Mukhlis Basri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Ke Siswa dan Karang Taruna

Harianpilar.com, Lampung Barat – Anggota MPR/DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Lampung Mukhlis Basri melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Karang Taruna.

Kegiatan yang berlangsung di Pekon Way Ngison, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat ini menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker.

Acara ini juga dihadiri oleh Kabagops Polres Lambar, Danramil Belalau, Kapolsek Sekincau, Camat, Anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar dan Bahrin Ayub, Peratin Sekecamatan Batu Ketulis, dan pengurus DPC PDI Perjuangan Lambar.

“Empat pilar kebangsaan ini harus disosialisasikan sejak dini dengan generasi muda terutama para siswa/siswi pemuda/pemudi. Sosialisasi harus dilakukan terus menerus agar empat pilar kebangsaan kita yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, tertanam di jiwa generasi muda,” ungkap Mukhlis Basri, disela-sela acara itu, Sabtu (27/06/2020).

Menurutnya, empat pilar kebangsaan ini harus menjadi nilai-nilai yang diamalkan dalam kehidupan sehari-sehari, sehingga keutuhan NKRI dan kerukunan dalam kehidupan bisa terus terjaga.”Merawat dan menjaga bangsa yang besar ini menjadi tugas seluruh komponen bangsa. Generasi muda merupakan penerus yang harus betul-betul memahami nilai-nilai empat pilar kebangsaan itu, sehingga tidak terpengaruh paham-paham yang akan merusakan keutuhan bangsa ini,” ungkapnya.

Mukhlis Basri juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang akan memecah belah bangsa.”Mari kita semua menjaga keutuhan bangsa ini. Jangan mudah terprovokasi, persatuan dan keutuhan bangsa ini harus diutamakan. Apa lagi saat pandemi covid 19 ini, semua komponen masyarakat harus bergotong royong agar pandemi ini bisa cepat teratasi,” pungkasnya. (Sifa)