oleh

Dinas Perikanan Juara Favorit Lomba Lagu Mars Korpri

Harianpilar.com, Tanggamus – Dinas Perikanan ditetapkan sebagai juara favorit pada lomba paduan suara lagu Mars Korpri dan Mars Tanggamus Jaya.

Kemudian disusul juara pertama Sekretariat Daerah Pemkab Tangggamus, juara kedua Dinas PP dan PA,  dan juar ake tiga Dinas Kesehatan.

Selanjutnya untuk tingkat kecamatan: Juara 1. Kecamatan gisting, 2. Kecamatan  Sumberejo,  3. Kecamatan Kotim, untuk juara Favorit kecamatan Kecamatan  Semaka.

Kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT Ke 47 KORPRI tahun 2018, Kamis (01/11/2018) di Lapangan Pemkab Tanggamus itu dibuka Asisten Bidang Administrasi Setdakab Tanggamus Drs. Firman Ranie mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.

Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus Ruwiyati, S. Ag, M. Si mewakili Ketua Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M. Si mengatakan lomba lagu Mars KORPRI dan Tanggamus Jaya diikuti oleh seluruh OPD dan kecamatan, adapun tema yang diangkat yakni “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”

“Tujuan diadakannya lomba adalah untuk memotivasi wawasan anggota KORPRI dan semangat korps dalam melayani masyarakat, sesuai intruksi bupati bekerja untuk pelayanan publik, dengan semboyan Ramah, Amanah Tegas dan Unggul (Ratu),” kata Ruwiyati.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani,SE.MM., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie mengapresiasi penyelenggaraan lomba, khususnya kepada OPD dan kecamatan yang sudah mengirimkan peserta lomba. Bupati mengharapkan  agar kegiatan ini dapat terlakasana dengan semarak  meriah,  tertib dan aman.

“Dengan lomba ini diharapkan juga dapat memotivasi wawasan anggota KORPRI dan membangkitkan jiwa korsa sehingga anggota KORPRI selalu konsisten, berinovasi dalam bekerja serta memberikan pemikiran terbaik untuk Kabupaten Tanggamus,”kata Firman mengutip sambutan bupati.

Selanjutnya,  agar Anggota KORPRI selalu menjaga kekompakan, meningkatkan kenerja, selalu berinovasi serta memberikan pelayanan yg terbaik kepada masyarakat,” ucapnya”.

Setelah selesai acara lomba paduan suara langsung diumumkan oleh tim Juri siapa saja pemenang lomba, diantaranya: untuk tingkat SKPD juara 1 Sekretariat Daerah Pemkab Tangggamus, 2. Dinas PP dan PA, 3. Dinas Kesehatan. Untuk juara Favorit Dinas Perikanan.

Turut hadir Asisten Tiga Bidang Administras Drs. Firman Rani mewakili bupati Tanggamus,  Sekretaris Korpri Ibu Ruwiyati,  S. Ag,  M. Si., Para Kepala OPD, para Camat, para dewan juri lomba paduan suara, serta para peserta lomba paduan suara dr SKPD dan kecamatan  se- Kabuaten Tanggamus. (Asis/Mar)