oleh

288 Kader PPKBD Pesawaran Terima Insentif

Harianpilar.com , Pesawaran – Sebanyak 288 kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) menerima tunjangan insentif perdana untuk medio Januari -April 2018. Dengan jumlah insentif yang diterima untuk setiap kader PPKBD sebanyak Rp 215.000/bulan. Dengan rincian, sumber APBD sebesar Rp 65.000/bulan dan dana tambahan alokasi APBN melalui program BOKB sebesar Rp150.000/bulan.

“Dari 1048 kader PPKBD baru ketua dan wakilnya saja yang mendapat dana tambahan dari APBN pusat. Sementara 760 kader baru menerima insentif dari APBD. Mudahan ditahun depan kita usulkan semua supaya sama mendapatkan dana BOKB,” ungkap Kadis PP-KB Kabupaten Pesawaran, Maisuri pada

Rakorda di aula Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran, Selasa (8/5/2018). Rakorda diikuti 288 kader PPKBD.

Dan dengan adanya penambahan dana bagi sejunlah kader PPKBD ini, Maisuri berharap kiranya dapat membantu operasional para kader untuk menjalankan tugas konseling didesanya. Guna mewujudkan dan membentuk keluarga kecil yang sejahtera.

Menurut Maisuri, program KB ini termasuk merupakan program nawacita Bupati pesawaran. Dimana ia menyebut, termasuk dalam agenda ke-5 Bupati pesawaran yakni mewujudkan pembangunan kependudukan keluarga berencana, pembangunan pendidikan serta pembagunan kesehatan dan peningkatan kesejahteraan rakat. (Fahmi/mar)