oleh

Hari Ini, Paslon Samsul-Nuzul Daftar ke KPU Tanggamus

Harianpilar.com, Tanggamus – Hari ini, Rabu (10/1/2018) pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus Samsul Hadi akan mendaftarkan ke KPU Tanggamus. Samsul Hadi yang berpasangan dengan Nuzul Irsan kembali mendapatkan tambahan dukungan partai politik.

Sebelumnya, Samsul Hadi mendapat dukungan dari Partai Demokrat, PKB, Gerindra, Hanura dan yang terakhir Partai Golkar, sehingga jumlah kursi sebanyak 22 kursi.

Calon petahana Samsul Hadi memgatakan pihaknya bersama pasangannya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Tanggamus pada Rabu (10/1/2018) siang.

Sebelum melakukan pendataftaran, paslon bertagline Sam-Ni ini terlebih dahulu akan menggelar deklarasi di Rest Area Taman Gisting.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Sumiyati mengatakan bahmmm rekomendasi Partai Gerindra diserahkan kepada paslon Samsul-Nuzul.

Keputusan ini, lanjutnya, disamping sebagai bentuk loyalitas DPC terhadap DPP juga atas pertimbangan bahwa paslon ini dinilai mampu untuk memimpin Tanggamus.

“Sebetulnya keputusan ini sudah turun sejak tanggal 4 Januari. Besok kami rencananya akan deklarasi di rest area Kecamatan Gisting,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, bahwa Ketua DPC Gerindra Tanggamus Darussalam berjiwa besar dan memberikan kesempatan kepada paslon Samsul-Nuzul.

Sebab, bila Darussalam memaksakan diri untuk maju sebagai calon bupati dikhawatirkan hanya akan memecah suara. Dengan demikian, Darussalam mengalah demi Tanggamus agar dipimpin oleh asli putra daerah.

“Bang Salam berjiwa besar. Diharapkan putra daerah dapat lebih bisa memegang amanah dan memikirkan kemajuan daerahnya,” ujarnya. (Ron/Mar)