oleh

Edarwan Pj Bupati Lamteng

Harianpilar.com, Bandarlampung – Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung Edarwan, akhirnya dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lampung Tengah. Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bakhtiar Basri.

Pelantikan ini menyusul habisnya masa jabatan Plt bupati setempat Mustafa. Pengambilan sumpah dilasanakan di Balai Keratun lantai tiga, kompleks Pemerintah Provinsi Lampung, Minggu (15/11/2015), pukul 10.00 WIB.

Pelantikan ini menjalankan mandat Menteri Dalam Negeri dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 131.18-5938 tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah atas nama Edarwan, tanggal 12 November 2015. Serta Surat Gubernur Lampung Nomor :131.18/187/02/2015 tanggal 15 Oktober 2015.

Di kesempatan itu, Bakhtiar Basri mengharapkan, bupati yang baru dilantik dapat melanjutkan penyelenggaraan jalannya pemerintahan di Kabupaten Lampung Tengah dan memfasilitasi berjalannya Pemilukada di daerah itu.

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada A. Pairin dan Mustafa atas dedikasi dan pengabdian terhadap Kabupaten Lampung Tengah sampai akhir masa jabatan sebagai bupati dan wakil bupati di daerah itu.

“Keberhasilan pembangunan Lampung Tengah tentu merupakan buah dari kesungguhan, kerja keras, kegigihan dan kekompakan seluruh aparatur pemerintahan di Lampung Tengah yang harus dipelihara dan dijaga,” jelasnya.

Bachtiar mengharapkan agar seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat menerima dan mendukung kinerja penjabat bupati untuk membangun sinergitas, sehingga pelaksanaan tugas pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

Bakhtiar berpesan agar Edarwan bisa menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

Pelantikan berjalan khidmat mulai dari pembacaan SK Mendagri, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Setelah itu, dilakukan pemasangan tanda jabatan, penyerahan SK Mendagri dan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas.

Usai dilantik, Edarwan mengatakan, akan menjalankan pemerintahan di Lampung Tengah dan menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemerintah kabupaten setempat jelang Pilkada yang menyisakan waktu sebulan lagi.

Namun, Edarwan belum bisa menjelaskan mengenai program yang akan diijalankan nantinya di Pemkab Lamteng.

“Ini pertanyaan agak berat. Saya belum bisa menjawabnya, karena saya belum masuk ke Lamteng, nanti akan kita lihat dulu baru kita akan menentukan apa saja program yang tetap harus dijalankan dan diubah demi kemajuan pembangunan,” jelasnya. (Fitri/Juanda)