oleh

Pemprov Guyur Lampung Timur 65 M

Harianpilar.com, Bandarlampung – Safari Ramadhan hari kedua Pemprov Lampung bersilahturahmi ke Lampung Timur, bertempat di rumah dinas Bupati Erwin Arifin, Rabu (24/6/2015).

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan bahwa perjalannya menuju Lampung Timur di luar target waktu, karena banyaknya jalan rusak, dan kerusakannya semakin bertambah berat.

Menurutnya ada 10 ruas jalan tambahan yang semakin rusak, pengalihan jalan akibat jembatan rusak menambah berat kerusakan-kerusakan jalan di Lampung, khususnya di Lampung Timur yang menjadi lalu lintas kendaraan dari luar daerah.

Gubernur menyebutkan, dalam silahturahmi yang dihadiri bupati Lampung Timur beserta jajarannya, juga tokoh agama dan warga tamu undangan bahwa telah dianggarkan untuk perbaikan jalan di Lampung Timur sekitar Rp55 miliar untuk ruas jalan provinsi.

Selain itu paparan gubernur terkait perbaikan jalan di Lampung Timur terdapat tambahan dana dari DAK sekitar Rp10 miliar. Jadi, dana untuk perbaikan jalan di Kabupaten Lampung Timur pada tahun ini sekitar 65 miliar.

“Pada tahun ini dana perbaikan jalan untuk Kabuptaen Lampung Timur adalah 55 Miliar, lalu mendapat DAK tambahan sebesar 10 miliar. Jadi total dana perbaikan jalan Lampung Timur sekitar 65 miliar,” jelasnya. (Rls/JJ)