oleh

Jaga Aset, Satpol PP Patroli Malam

Harianpilar.com, Pringsewu – Dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan terhadap aset-aset daerah,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerjunkan personelnya untuk bertugas menjaga asset, baik itu berupa sarana kantor, maupun fasilitas umum, dan lainnya.

Terkait hal tersebut, jajaran Satpol PP Pemkab Pringsewu, belum lama ini melakukan patroli malam. Patroli  dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Tibum Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu M.Irzal Nawawi, S.Sos didampingi dua petugas Provos Mulyansyah dan Edi, serta dari Bagian Humas dan Protokol Isnanto Hapsara, berikut sejumlah personel Satpol PP Pemkab Pringsewu.

Patroli yang juga dirangkai dengan inspeksi mendadak tersebut diawali dari gedung Kantor Bupati Pringsewu dan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, dilanjutkan dengan  sejumlah kantor satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu di Pekon Klaten, Gadingrejo, kemudian kantor SKPD lainnya di luar komplek perkantoran Pemkab Pringsewu yang tersebar di berbagai penjuru ibukota Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, berbagai fasilitas publik milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga tak luput dari sasaran sidak, diantaranya kawasan Rest Area di Jalan Lintas Barat Sumatera di Pekon Wates, kawasan Pendopo Kabupaten Pringsewu, dan fasilitas publik lainnya yang menjadi aset Pemkab Pringsewu.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Tibum Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu M.Irzal Nawawi, S.Sos mewakili Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu Drs.Firdaus Taruna Jaya, MM, patroli dan inspeksi tersebut digelar selain dalam rangka mengecek kesiapan dan kesiagaan personel Satpol PP terkait tugas pengamanan aset pemkab, juga untuk melihat kedisiplinan para personel  dalam melaksanakan tugas yang diberikan. (Sahirun/JJ).