oleh

PT Mitratani Dua Tujuh Berdayakan UMKM di Wilayah Kabupaten Jember

Harianpilar, Bandarlampung – Sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pengembangan kesejahteraan masyarakat khususnya UMKM di wilayah Kabupaten Jember, PT Mitratani Dua Tujuh menggandeng UD WND Food untuk menjadi mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perusahaan.

UD WND Food merupakan UMKM yang bergerak di bidang makanan ringan yang berlokasi di wilayah Kebonsari, Kabupaten Jember. PT Mitratani Dua Tujuh menggandeng UD WND Food untuk mengembangkan produksi makanan ringan yang berbasis produk sayuran turunan dari PT Mitratani Dua Tujuh.

Dengan Harapan agar UD WND Food dapat lebih berkembang karena adanya jaminan pasokan bahan baku (edamame, okra, Sweet Potato dan lain-lain) serta pemasaran ditingkat nasional bahkan sampai mencapai peluang ekspor kedepannya.

Kerja sama kemitraan ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Mitratani Dua Tujuh yang diwakili secara langsung oleh Bapak Tumbas Ginting selaku Direktur didampingi Bapak Sihur Antoni selaku SEVP Busienss Support dengan Ibu Siti Muayadah selaku pemilik UD WND Food pada hari Rabu (24/04) bertempat di Kantor PT Mitratani Dua Tujuh.

Kunjungan ke rumah WND Food untuk melihat proses produksi secara langsung yang diikuti oleh jajaran manajemen mulai dari Direktur, SEVP Business Support, General Manager dan Tim.

Dalam hal ini Ibu Siti Muayadah sebagai pemilik UD WND Food menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk bermitra dengan PT Mitratani Dua Tujuh dengan harapan dengan adanya kerjasama ini bisnis bisa berkembang sampai dengan adanya peningkatan kapasitas produksi dan menciptakan lapangan kerja.

“Saya berharap kerjasama ini bisa bermanfaat bagi pekerja UMKM seperti kami serta bisa lebih berkembang pesat dengan peluang kapasitas yang akan terus meningkat dan terus berkelanjutan kedepannya mulai dari tingkat nasional bahkan sampai peluang ekspor seperti yang kita sudah cita-citakan . Saya juga sangat bangga bisa berkesempatan untuk bergabung dan menjadi rekanan sebagai UMKM yang telah bermitra dengan PT Mitratani Dua Tujuh,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (25/4).

Direktur PT Mitratani Dua Tujuh, Bapak Tumbas Ginting menyampaikan bahwa PT Mitratani Dua Tujuh sebagai salah satu insan BUMN memiliki kewajiban besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Jember.

“Kami memiliki mimpi untuk menjadikan Mitratani sebagai produsen sayuran beku yang bertumbuh dan berkembang sejalan dengan tumbuhnya UMKM-UMKM hebat di wilayah Kabupaten Jember, semoga niatan kami ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat daerah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Sihur Antoni selaku SEVP Business Support yang memprakarasi program pengembangan UMKM perusahaan dimana UMKM adalah sebagai central ekonomi kerakyatan, dengan harapan PT Mitratani Dua Tujuh bisa membawa UMKM-UMKM binaan untuk membantu meberikan nilai tambah dari produk turunan perusahaan.

“kita akan kembangkan UMKM-UMKM di wilayah Jember ini selain untuk kesejahteraan masyarakat diwilayah Jember kita juga akan membawa UMKM-UMKM binaan kami “naik kelas” ke tingkat nasional bahkan sampai ketingkat internasional dengan menjajaki peluang ekspor,” ungkapnya.

Kegiatan kemudian dengan penyerahan plakat sebagai symbol UMKM Binaan PT MitratanI Dua Tujuh oleh Direktur disertai dengan penyerahan Produk hasil produksi UMKM kepada SEVP Business Support Bapak Sihur Antoni sebagai bentuk simbolis kerja sama antar pihak. Semoga PT Mitratani Dua Tujuh bisa lebih banyak lagi menggandeng UMKM-UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Jember. (Ramona).

Komentar