oleh

Walikota Metro Sidak ke Beberapa OPD

Harianpilar.com, Metro – Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K).,M.H melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Metro. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kota Metro di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, Senin (01/20/2023).

Didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Wahdi menyambangi Beberapa OPD diantaranya Rumah Sakit Jend Ahmad Yani dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro.

Pada kunjungan di RSUD Ahmad Yani tersebut, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Metro harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“RSUD A.Yani ini harus bisa memberikan pelayanan terbaik apalagi sekarang RS ini merupakan rujukan regional 2, dan harus bisa mensosialisasikan programnya sesuai dengan visi misi RSUD yang unggul dalam pelayanan dan Pendidikan serta menjadi kebanggaan masyarakat Kota Metro,” tuturnya.

Lanjutnya Wahdi mengatakan bahwa setiap tanggung jawab yang diberikan harus dijalankan dengan komitmen dan amanah dalam menjalankan pekerjaan serta bisa meningkatkan fasilitas pelayanan yang ada.

“Saya berharap agar RSUD ini bisa melakukan perbaikan fasilitas seperti menyiapkan layanan URC, MAPS (mobil antar pasien sehat), dimana bisa digunakan masyarakat secara gratis membawa pasien ke rumah sakit supaya masyarakat bisa lebih nyaman dan tak kesulitan lagi dalam menjalani pengobatan,” ujar Wahdi.

Tidak hanya itu Wahdi juga menyambangi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro selain silaturahmi kepada para jajaran Staf BPBD kunjungan ini dilakukan untuk mitigasi dan penguatan dalam penanganan bencana yang sering terjadi di Bumi Sai Wawai.

Dalam hal ini Wahdi mengatakan mitigasi atau pengurangan resiko bencana sangat penting dilakukan terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan yang bisa menyebabkan banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Metro.

“Kunjungan ini yang pertama tentu untuk menjalin tali silaturahmi dan membahas terkait program kerja BPBD, yang paling penting tentu soal upaya mitigasi bencana alam di Metro ini,” katanya.

Menurutnya, mitigasi bencana ini sangat penting dilakukan mengingat Kota Metro ini sangat rawan bencana seperti kebakaran, puting beliung, banjir, pohon tumbang dan lain sebagainya.

“Ini perlu upaya bersama dalam mengurangi resiko bencana, termasuk masyarakat juga harus diberi pemahaman tentang upaya pertama dalam menghadapi bahaya bencana, jadi mereka tau apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana,” paparnya. (Yoga)