oleh

Ribuan Warga Metro Gelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Palestina

Harianpilar.com, Metro – Ribuan warga dari berbagai lintas agama di Kota Metro, menggelar doa bersama untuk kedamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina.

Istighosah dan doa bersama warga Kota Metro untuk kedamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina digelar di dilaksanakan di Pelataran Masjid Taqwa, Minggu (5/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Metro dr. Wahdi dan Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru. Bersama jajaran Forkopimda, ormas islam, organisasi kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat di Kota Metro, Pemkot Kota Metro menggalang donasi.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini sangat baik dan penting ditengah gejolak politik dan keamanan yang terjadi di Kawasan Timur Tengah. Utamanya adalah akibat konflik Palestina-Israel yang sampai saat ini masih terus berlangsung. Akar masalah konflik Palestina-Israel adalah penjajahan, perampasan hak-hak rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk mendapatkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina,” ucap Wahdi.

Wahdi mengingatkan kepada semua soal pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

“Dukungan kepada kemerdekaan Palestina merupakan amanat konsitusi Indonesia dan sekaligus jantung politik luar negeri Indonesia yang akan terus menjadi perhatian besar sampai kemerdekaan Palestina berhasil diwujudkan. Kita konsisten membela kemerdekaan Palestina dan menolak penjajahan Israel karena melaksanakan ketentuan konstitusi, Pembukaan UUD 1945,” lanjutnya.

Selain dari itu, menurut Wahdi kegiatan ini khususkan doa bersama agar kemerdekaan Palestina segera terwujud.

“Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi, lembaga dan sebagainya yang telah berinisiatif menggalang dana untuk Palestina, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan kebaikan kita bersama,” tutupnya.

Dalam rangkaian yang diinisiasi oleh AMSA ini, sebelumnya juga digelar acara lomba mewarnai bagi anak-anak dan panggung komunitas serta,“konser Amal”. (Yoga)