oleh

Ketua Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Alsintan ke KWT

Harianpilar.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Marzuki bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dan sembako ke Kelompok Wanita Tani (KWT) dan anggota tani pada Rabu (11/10/23).

Bantuan yang diberikan berupa 2 buah Alkon, dan 2 buah Traktor roda 2 serta beras untuk anggota tani masing- masing 5 kg. Bantuan tersebut diberikan disela kegiatan Bimbingan Teknis Standarisasi Perbenihan Tanaman Pertanian di Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima dan diberikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Sari, Tunas Harapan Jaya, Harapan 2.

Dalam sambutannya Sudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pesawaran atas terselenggaranya kegiatan hari ini.

Ketua komisi IV DPR RI yang juga Ketua PDI Provinsi Lampung itu mengatakan terkait masalah kekeringan air, Kabupaten Pesawaran ini termasuk Kabupaten terbanyak yang mengajukan pembuatan embung/penampungan air.

“Jadi saya mohon bantu di siapkan tanah untuk di buatkan embung gratis dengan kualitas yang baik agar bisa bertahan sampai 20 tahun dan diberikan kepada masyarakat yang kesulitan air,” tegas Sudin di depan Kelompok Wanita Tani.

Dirinya menambahkan harusnya pada tahun 2023 sudah dibangun tempat pembibitan tanaman coklat dan kopi di Bumi Andan Jejama.

“Harapannya Insya Allah tahun 2024 awal nanti akan dikerjakan pembuatan tanaman bibit coklat dan kopi, agar masyarakat nantinya ketika butuh bibit sudah bisa mengajukan gratis,” tutup Sudin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Standarisasi Instrumen Pertanian Jakarta Fadjry Djufry, Anggota DPRD Kab. Pesawaran, Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Lampung Dr. Rachman Jaya, para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang terkait, Kelompok Jabatan Fungsional dan Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Pesawaran dan anggota Kelompok Tani/Gapoktan.(fahmi)