oleh

Pemkab Mesuji Siapkan 46 Ekor Sapi Kurban, Sulpakar : Didistribusikan Di Desa-Desa Tua

Harianpilar.com, Mesuji – Menjelang Idul Adha 1444 H Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mesuji menyiapkan sebanyak 46 ekor Sapi untuk dikurbankan. Di mana hewan kurban tersebut nantinya akan didistribusikan ke tujuh Kecamatan se- Kabupaten Mesuji.

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, bawa pada perayaan Idul Adha 1444H tahun ini, Pemkab Mesuji akan menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 46 ekor. Dimana akan distribusikan di desa desa tua di Kabupaten Mesuji yang tersebar di tujuh kecamatan.

“InsyaAllah tahun ini ada sekitar 46 ekor sapi kurban yang akan disalurkan ke desa – desa tua yang ada di Mesuji. Bantuan hewan kurban ini tujuannya adalah menjalankan amanah agama Islam dan juga salah satunya sebagai upaya dalam mengatasi Stunting dengan pembagian daging kurban untuk masyarakat Mesuji,” kata Sulpakar, Selasa (20/6).

Untuk itu, lanjut Sulpakar, bantuan hewan kurban ini nantinya akan disalurkan melalui masjid – masjid di desa tua dan sekitarnya dengan harapan, agar masyarakat sekitar yang membutuhkan dapat memanfaatkan daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga kita dapat terus saling berbagi, membantu, dan menjalin kebersamaan serta solidaritas antar pemerintah dengan masyarakat Mesuji,”papar Sulpakar.

Oleh itu, kepada seluruh OPD dan camat dapat ikut berkurban agar dapat membantu masyarakat.

“Kita meminta dalam penyaluran hewan kurban ini nantinya dapat benar – benar tepat sasaran sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati daging hewan kurban tersebut,” tandasnya. (*)