oleh

Sulpakar Ajak Masyarakat Mesuji Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Harianpilar.com, Mesuji – Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menghadiri acara pengajian akbar sekaligus halal bihalal di Ponpes Nurullah, Desa Sidang Gunung Tiga, Kecamatan Rawa Jitu Utara, belum lama ini.

Dalam sambutanya, Sulpakar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas undangan yang diberikan kepadanya.

“Ini sebuah kehormatan untuk saya dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dan saudara saudara sekalian di acara pengajian akbar dan Halal Bihalal Pondok Pesantren Nurulloh Desa Sidang Gunung Tiga Rawa Jitu Utara ini,” kata Sulpakar.

Menurut Sulpakar, pengajian akbar dan halal bihalal ini adalah momen yang sangat penting untuk meningkatkan pemahaman agama dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat Kecamatan Rawajitu Utara.

Juga menjadi sarana yang strategis untuk merenungkan, mendalami nilai-nilai Islam, dan merajut tali silaturahmi yang erat.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Mesuji Merasa bangga dan berterima kasih atas peran penting Pondok Pesantren Nurulloh dan seluruh lembaga lembaga pendidikan Islam di wilayah kita ini. Karena, Pesantren merupakan benteng keilmuan, akhlak, dan spiritualitas yang berperan besar dalam mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia, berwawasan luas, dan siap menghadapi tantangan zaman,” kata Sulpakar

Selaon itu, momen ini mengingatkan kepada nilai-nilai ajaran agama yang penuh kasih sayang dan saling pengertian.

“Saya berharap, acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama umat Islam dan memperkuat persatuan dan kebersamaan kita dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan di tengah masyarakat,” harapnya.

Dirinya juga berharap, melalui pengajian ini dapat lebih mengerti tentang pentingnya toleransi, menghormati perbedaan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan antarumat beragama.

“Karena Mesuji merupakan wilayah yang dikenal dengan keberagaman dan keharmonisannya dan semoga semangat tersebut terus terjaga dan diperkuat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Di akhir sambutanya, Sulpakar menekankan pentingnya peran pondok pesantren sebagai pusat pembinaan generasi penerus yang memiliki kecakapan intelektual dan spiritual yang seimbang.

“Pondok Pesantren memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk karakter dan menjaga keberlanjutan nilai-nilai keagamaan yang luhur, oleh karena itu, dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangatlah penting dalam memastikan keberlangsungan dan kemajuan Pondok Pesantren,” tandasnya. (*).