oleh

IJP Gelar Diskusi Peran Jurnalis Dalam Sukseskan Desa Digital

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) Lampung menggelar diskusi Peran Jurnalis Dalam Usaha Menyukseskan Desa Digital Lampung di Kinar Resto , Sukadanaham, Bandarlampung. Jumat (31/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Lampung Zaidirina mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap peran aktif para jurnalis di lampung untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan desa digital.

“Saya berharap peran jurnalis ini untuk lebih aktif dalam menyukseskan desa digital karena konsep ini sudah lama di bangun di Provinsi Lampung, ” Kata Zaidirina kepada awak media.

Untuk itu,kata Zaidirina, ada beberapa program yang berada di desa yakni salah satunya smart village yang dikoordinasikan antara pemerintah Provinsi hingga kabupaten.

“Smart Village yang paling aktif baru di lampung, maka dari itu perlu adanya koordinasi antara pemerintah provinsi , kabupaten hingga di desa – desa, “ucapnya

Selain itu, sambung Zaidirina, dirinya meminta para rekan jurnalis ini dapat menyebar luaskan beberapa program yang ada di desa.

“Ayok peran jurnalis untuk memviralkan ini khusunya di wilayah Provinsi Lampung dalam usaha menyukseskan desa digital dengan kita membantu masyarakat desa, berkolaborasi, dan menyetarakan akses desa digital, ” tandasnya

Diketahui, acara ini di hadiri oleh tiga narasumber yakni kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Zaidirina, Kepala Diskomfotik Lampung Ganjar Jationo dan Duta Digital Pesawaran Endri Y. (Ramona).