oleh

ABK KM Bahtera Belum Ditemukan

Harianpilar.com, Bandarlampung – Memasuki hari ke 4, Senin (20/3) pencarian Ali Yusuf (31) anak buah kapal (ABK) KM Bahtera Al Baroqah, yang jatuh di perairan Pulau Mundu, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Jumat (17/3) lalu belum membuahkan hasil.

Bahkan, Tim SAR Gabungan memperluas pencarian korban hingga ke Pulau Sangiang.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda menyampaikan, tim SAR Gabungan memulai pencarian mulai pukul 07.30 WIB sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat.

“Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian radius 10 NM menuju ke arah selatan P. Mundu dengan menggunakan RIB 02 Basarnas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (20/3).

Pukul 12.26 WIB, lanjutnya, Tim SAR Gabungan menerima info dari nelayan bahwa kapal penumpang yang melintasi di Pulau Sangiang melihat sesosok mayat.

“Kemudian Tim SAR Gabungan langsung menuju ke P. Sangiang menggunakan RIB 02 LPG untuk memastikan info tersebut dan melakukan pencarian, namun tidak menemukan sosok mayat tersebut,” jelasnya.

Hasil pencarian hari ke 4, lebih lanjut, pihaknya menerima info dari kapal penumpang yang melintas bahwa ada yang melihat sesosok mayat di sekitar perairan P. Sangiang. Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi untuk memastikan info tersebut.

“Namun hasil pencarian kita hingga pukul 17.30 WIB tadi di sekitaran P. Sangiang masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada Senin pagi,” tutup Febri. (*).