oleh

Pengumuman Calon Anggota Panwascam Lampura Molor

Harianpilar.com, Lampung Utara – Badan Pengawas Pemilu Lampung Utara (Bawalu Lampura) menyatakan, pengumuman hasil tes tertulis calon anggota Panwascam mengalami pengunduran dari jadwal.  Pengumuman hasil tes tertulis akan dilakukan pada 18 Oktober mendatang.

“Awalnya, memang jadwal pengumuman hasil tes tanggal 17 Oktober, tapi informasi terbaru diundur‎ ke tanggal 18 Oktober,” jelas Koordinator Divisi Sumber Daya Alam dan Organisasi Badan Pengawas Pemilu Lampung Utara, Ma’sum Busthomi, Minggu (16/10/2022).

Menurut Ma’sum, informasi mengenai pengunduran jadwal pengumuman tersebut didapat mereka melalui Bawaslu Provinsi Lampung. Perubahan jadwal itu dikarenakan adanya perubahan dari Bawaslu pusat.

“Hasil pengumuman itu kan langsung dari Bawaslu pusat. Jadi, jadwal pengumuman tetap mengacu pada mereka,” terangnya.

Ma’sum menjelaskan, ‎hasil pengumuman tes tertulis dapat dilihat oleh para calon anggota Panwascam melalui portal resmi atau pada papan pengumuman di kantor Bawaslu. Hasil tes tertulis hanya akan memuat nama – nama peserta yang masuk ke dalam enam besar peraih nilai teratas dari setiap kecamatan.

“Jadi, silakan akses portal Bawaslu Lampung Utara atau bisa melihatnya pada pengumuman di kantor Bawaslu,” ucap dia.

Adapun total peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes tertulis sendiri ‎berjumlah 43 orang. Dengan demikian, ke-43 orang itu dipastikan gugur dan tidak layak untuk mengikut tahapan selanjutnya.

‎‎”Total peserta tes tertulis hanya 562 orang saja mereka bersaing untuk memperebutkan posisi enam besar sebagai persyaratan untuk mengikuti tes wawancara,” katanya.( Iswan )