oleh

Pengusaha Diminta Segera Sampaikan SPT Pajak Tahunan

Harianpilar.com, Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghimbau kepada masyarakat Kota Metro, terlebih kepada para pengusaha untuk segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Metro agar pajak kita tepat waktu.

“Pajak merupakan penghasilan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membangun negara dari semua bidang. Pembangunan ini termasuk pembangunan tol, pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan ekonomi, pembangunan kesehatan dan pembanguan pendidikan. Maka itu kalo kita taat pajak, saya yakin daerah kita akan lebih baik lagi kedepannya, ” tegas Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat melakukan audiensi sekaligus silaturahmi bersama Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Madya Bandar Lampung dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Metro, di Ruang Kerja Walikota, Senin (12/09/2022).

Hadir dalam acara tersebut jajarannya termasuk Asisten III dan Kepala Dinas Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Perwakilan Kepala Kanwil DJP Madya Bandar Lampung, dalam silaturahminya menjelaskan bahwa Kantor Pelayanan Pajak Madya akan lebih mudah digali, lebih mudah di support terutama pada perdagangan dan industri. Tugas kita sebagai pengelola perpajakan dan pemungut pajak mellaui sistem yang telah diterapkan untuk pelaku wajib pajak. Kita juga akan lebih dimudahkan dalam pengawasan bersama pemerintah di masing-masing daerah.

“Puji syukur Walikota Metro sangat taat dalam pelaporan pajak, baik pajak secara individu maupun pajak daerah. Hal ini, sangat baik untuk di apresiasi dan menjadi cerminan para masyarakat Kota Metro. Kerjasama dalam bersinergi dan berkomunikasi dalam penerimaan pajak daerah dan pusat, akan memudahkan kinerja kita, terutama jika kita maksimalkan wajib pajak,” katanya. (Dicky)