oleh

Ribuan Warga Tubaba Kunjungi TF3

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Ribuan warga Tulangbawang Barat mengunjungi Tulangbawang Barat Food Fashion Festival (TF3) di pelataran parkir Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (29/8/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hi. Mansyur Yusuf, M.M mengatakan banyaknya kunjungan masyarakat tersebut membuat seluruh tenan yang jumlahnya mencapai puluhan berhasil meraup keuntungan dari hasil penjualan makanan dan minuman yang mereka pamerkan. 

Menariknya, makanan dan minuman serta fahion tersebut murni hasil kreasi usaha mikro kreatif masyarakat Tubaba. 

Mansyur mengaku bangga dengan kreatifitas anak-anak Tubaba. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19. 

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Tubaba sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang sangat positif ini,” terangnya. 

Ketua Panitia Pelaksana TF3 Jerri Murad, S. Apt. mengatakan bahwa, setelah melihat hasil kegiatan selama tiga hari tersebut, dirinya bersama tim panitia sangat optimis untuk melanjutkan program tersebut di waktu-waktu yang akan datang. 

Sebab antuasiasme masyarakat untuk hadir dalam kegiatan tersebut sejak hari pertama sangat tinggi. 

Yang juga sangat membanggakan menurut putra asli Tubaba ini, seluruh panitia merupakan anak-anak generasi milenial Kabupaten Tubaba.

Jerry mengungkapkan adanya stand otomotif yang memamerkan produk terbaru dari Toyota. “Kegiatan ini adalah bukti nyata kami mencintai Tubaba,” tukasnya. 

Pada sesi fashion show, seluruh peserta menampilkan versinya masing-masing. Pada sesi ini juga menurut Jerry sangat menarik, karena banyak sekali anak-anak muda yang memadukan kreasi pakaian antara satu daerah dengan budaya Lampung. “Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sangat seru dan membanggakan kami sebagai penyelenggara,” ujar Jerri. (Rls/Rdl)